VIRAL MARKETING


1.      Pengertian
Menceritakan tentang pengalaman menikmati suatu produk kepada orang lain, lalu sebagai akibatnya orang tersebut memberi produk yang sama dan kemudian anda mendapatkan reword atas rekomendasi tersebut itulah yag disebut Viral Marketing.
Menurut Fer Duson (2008) Viral marketing adalah model pemasaran dari mulut ke mulut, dimana seseorang mengatakan kepada orang lain tentang sebuah video yang menarik di You Tube ataupun sebuah aplikasi di Facebook.
2.      Fungsi viral marketing
a.       Meningkatkan jumlah pengunjung
b.      Meningkatkan penjualan
3.      Faktor pendukung viral marketing
a.       Media online
b.      E-mail, link atau media WOM
c.       Insentuif atau rewad
d.      Group atau komunitas online
4.      Kelebihan viral marketing
a.       Informasi uptulied
b.      Biaya murah
c.       Kekuatan referal
d.      Terukur
5.      Media viral marketing
a.       E-mail
b.      Blog
c.       Jejaring sosial
d.      Video viral
e.       Viral e-book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keindahan Pulau Dewata

Makanan dari Bali salah satunya adalah makanan yang kebanyakan dari bumbu khas rempah-rempah yang berasal dari Bali itu sendiri. Banyak be...