1. Pengertian
Menceritakan
tentang pengalaman menikmati suatu produk kepada orang lain, lalu sebagai
akibatnya orang tersebut memberi produk yang sama dan kemudian anda mendapatkan
reword atas rekomendasi tersebut itulah yag disebut Viral Marketing.
Menurut
Fer Duson (2008) Viral marketing adalah model pemasaran dari mulut ke mulut,
dimana seseorang mengatakan kepada orang lain tentang sebuah video yang menarik
di You Tube ataupun sebuah aplikasi di
Facebook.
2. Fungsi
viral marketing
a. Meningkatkan
jumlah pengunjung
b. Meningkatkan
penjualan
3. Faktor
pendukung viral marketing
a. Media
online
b. E-mail,
link atau media WOM
c. Insentuif
atau rewad
d. Group
atau komunitas online
4. Kelebihan
viral marketing
a. Informasi
uptulied
b. Biaya
murah
c. Kekuatan
referal
d. Terukur
5. Media
viral marketing
a. E-mail
b. Blog
c. Jejaring
sosial
d. Video
viral
e. Viral
e-book
Tidak ada komentar:
Posting Komentar