Konsep Pemasaran Online


1.       Jelaskan pengertian bisnis online!
2.       Sebutkan komponen komponen yang ada di bisnis online!
3.       Bisnis online adalah merupakan strategi pemasaran yang cukup efektif dalam memasarkan produk, sebutkan kelebihan dan kelemahan bisnis online!
4.       Apa sebenarnya manfaat dari bisnis online?
5.       Jelaskan perbedaan pemasaran online dan offline!
6.       Bagaimana cara kerja dari bisnis online?
Jawaban:
1.       Pengertian Bisnis Online adalah bisnis yang  dijalankan secara online dan menggunakan jaringan internet, sedangkan informasi yang akan disampaikan atau dijual biasanya menggunakan media website atau aplikasi.
2.       Komponen-komponen yang ada di bisnis online:
·         Content marketing
·         Search engine marketing
·         E-mail marketing
·         Online public relation
·         Social media marketing
·         Online adverting
·         Website
·         Conversion
3.       Kelebihan bisnis online:
·         Organisasi lebih mudah dan sederhana
·         Tidak terbatas ruang dan waktu
·         Kemudahan memilih target pasar
·         Kemudahan mengelola barang
·         Pelayanan lebih fokus
·         Riset pasar lebih mudah
·         Biaya pemasaran murah
·         Kekurangan bisnis online:
·         Biaya awal yang dibutuhkan untuk sebuah situs bisa saja tinggi
·         Masih banyak para pelanggan yang enggan untuk membeli secara online
·         Banyak para pelanggan yang tidak mahir menggunakan internet
·         Adanya aturan perubahan perdagangan yang erus berkembang dalam pemasran online
·         Keterantanan terhadap kegiatan penipuan
·         Pemasran online tidak membangun hubungan secara langsung saat pelanggan membeli produk
·         Pemasaran online sangat bergantung pada teknologi sehingga sangat rentang terhadap kesalahan teknis
4.       Manfaat dari pemasaran online:
·         Melakukanb perubahan dengan cepat
·         Menentukan sasaran demografis tertentu
·         Banyak media pilihan
·         Penghubung yang efektif antara pemasar dengan konsumen
·         Kemampuan konversi instan
5.       Perbedaan pemasaran online dan offline:
Pemasaran online
·         Menggunakan jaringan internet
·         Konsumen tidak dapat melihat produk secara langsung hanya dapat melihat gambarnya
·         Waktu fleksibel
·         Barang tidak sesuai
·         Rawan penipuan
·         Lokasi luas
Pemasaran offline
·      Dapat melihat barang secara langsung
·      Jarang terjadi penipuan
·      Tidak ada kesalahan memesan
·      Lokasi terbatas
·      Waktu belanja terbatas
6.       Cara kerja dari bisnis online:
·         Awereness (kesadaran)
·         Interest (ketertarikan)
·         Desire (keinginan)
·         Action (tindakan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keindahan Pulau Dewata

Makanan dari Bali salah satunya adalah makanan yang kebanyakan dari bumbu khas rempah-rempah yang berasal dari Bali itu sendiri. Banyak be...